sangat paling Populer

Selasa, 07 Februari 2012

Javier Rocha : “Aku Tetap Optimis dan Percaya”

Pertandingan Persis Solo melawan PSIR Rembang memang telah berlalu sejak dua hari kemarin. Namun hasil akhir dari pertandingan tersebut masih saja memberikan kesan kekecewaan tersendiri bagi para pemain Persis Solo.
Javier Rocha, tetap optimis Persis Solo akan bangkit
Keinginan memberikan kado kemenangan lebih awal untuk ulang tahun Pasoepati yang akan jatuh pada 9 Februari nanti, akhirnya batal menyusul hasil pertandingan yang berbuah hasil imbang untuk kedua tim.
Gelandang flamboyan Persis Solo, Javier Rocha, pada Minggu (5/2) malam, secara khusus menceritakan keluh kesahnya kepada redaksi PasoepatiNet terkait raihan hasil imbang di pertandingan Persis melawan PSIR.
Menurutnya, Persis tak seharusnya hanya bisa mendapatkan satu poin jika saja banyaknya peluang yang didapat bisa dimaksimalkan. Namun Rocha juga menyadari bahwa timnya juga kurang maksimal bermain di segala lini.
“Aku pikir hasil pertandingan kemarin tidak adil sesuai apa yang terjadi di lapangan. Kita menguasai sepanjang pertandingan dengan banyak peluang. Tapi kita juga sadar kalau kita masih banyak melakukan kesalahan yang membuat lawan bisa mencetak gol. Kita juga kurang gereget di semua barisan mulai dari penyerang, gelandang hingga pemain belakang,” ujar Javier Rocha kepada redaksi PasoepatiNet, Minggu (5/2) malam.
Meski kembali harus tertahan di kandang sendiri, namun pemain asing asal Chile ini tetap memiliki optimis dan tidak khawatir dengan kondisi timnya. Rocha berpendapat bahwa tim Persis adalah tim yang bagus karena selalu dapat menciptakan peluang di setiap pertandingan.
“Yang jelas dengan hasil kemarin, aku tetap optimis dan tetap percaya kalau tim Persis harus menjadi tim yang pantas diwaspadai. Alasannya kenapa, karena tim kita selalu punya banyak peluang untuk membuat gol. Itu adalah gambaran bagus untuk sebuah tim. Aku baru khawatir dan pusing kalau kita dapat hasil imbang di kandang tapi tidak mampu membuat peluang gol,” sambungnya.
Nama Javier Rocha memang tercatat sebagai salah satu pencetak gol Persis di laga melawan PSIR. Satu gol yang tercipta melalui tendangan penalti, berhasil membuat Persis menyeimbangkan skor menjadi imbang 1-1.Gol Rocha pula yang pada akhirnya mampu menaikkan mental bermain laskar Samber Nyawa di lapangan.
Meski berhasil menorehkan satu gol, kekecewaan dan kekesalan tetap saja menghinggapi pemain bernomor punggung 9 ini. Pasalnya, satu gol yang ia buat tetap saja tidak membuat timnya dapat memenangkan pertandingan.
“Ya aku kesal dan perasaan aku gagal karena sebelumnya aku memasang target menang. Dan menurut aku, kalau target itu tidak dapat tercapai, berarti itu namanya gagal.  Aku sebal dengan hal itu. Aku orang yang bertanggung jawab, berani mengatakan gagal kalau memang perasaan aku begitu. Kalau kita kalah atau seri dengan tim yang benar-benar lebih bagus dari Persis, ya berarti kita harus bisa kerja ekstra keras lagi. Tapi aku melihat, PSIR Rembang dan PSS Sleman sebenarnya tim yang tidak lebih bagus dari Persis. Hanya karena kita membuat kesalahan sendiri, akhirnya mereka bisa mencuri poin,” sambungnya lagi.
Selain memberikan kekecewaan bagi pemain, hasil imbang 2-2 di pertandingan Sabtu (4/2) lalu juga memberikan kekecewaan tersendiri bagi suporter Pasoepati.
Sebelum pertandingan dimulai, Pasoepati sudah memiliki harapan besar agar Persis dapat memberikan kado kemenangan untuk ulang tahun Pasoepati nanti. Namun, harapan tersebut akhirnya kandas karena gagal diwujudkan oleh pemain Persis di pertandingan Sabtu lalu.
Meski pun Pasoepati kecewa, Rocha menilai bahwa Pasoepati sudah cukup pintar dalam menilai sebuah pertandingan. Rocha pun tetap meyakini bahwa hasil imbang kemarin tidak akan menghalangi Pasoepati untuk kembali mendukung Persis di pertandingan berikutnya.
“Aku yakin Pasoepati akan berpikir seperti aku, karena aku sering masuk ke website Pasoepati dan melihat ada banyak komentar yang mengerti dan percaya kalau tim kita bermain bagus. Ya semoga mereka tetap mendukung kita biar sama-sama kita bisa bangkit dan menikmati kemenangan. Selain aku meminta maaf kepada Pasoepati, aku juga minta agar mereka tetap mendukung kita seperti sampai sekarang ini. Untuk kado ulang tahun, masih aku hutang ya,” pungkasnya sembari diakhiri dengan tertawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar