sangat paling Populer

Selasa, 15 Maret 2011

pasoepati kecewa sikap simolodro

Barisan pendukung Persis Solo yakni Pasoepati (Pasukan Suporter Solo Sejati-Red) mengaku kecewa dengan sikap Simolodro (suporter PPSM Sakti Magelang-Red) yang dianggap lepas tangan terkait kericuhan antara keduanya Minggu (13/3) lalu.
Kericuhan berupa pelemparan batu ke arah Pasoepati terjadi setelah keduanya mendukung masing-masing tim pada lanjutan kompetisi Divisi Utama di Stadion Abu Bakrin Magelang.
"Kami kecewa dengan mereka yang terkesan tidak mau tanggung jawab. Padahal selama ini persahabatan kami cukup baik dan tidak terjadi gesekan sebelumnya," papar Menteri Luar Negeri DPP Pasoepati Gatot Seto Aprianto , Selasa (15/3)
Gatot menceritakan, kericuhan antar kedua kelompok suporter ini terjadi kala sekitar 200 Pasoepati keluar dari stadion selepas menyaksikan laga untuk menuju tempat transit yang berada di Polsek Muntilan. Di tempat inilah lemparan batu dari arah Simolodro datang.
"Lagu-lagu Simoldro saat di stadion memprovokasi Pasoepati. Saat keluar stadion kami diserang dengan lemparan batu dan kami diamkan saja tapi saat dalam perjalanan kami masih diserang bahkan bus kami pecah dan akhirnya kami pun melawan," jelas Gatot.
Perang batu pun, ujarnya, terjadi hampir dua jam dan reda setelah rombongan suporter tim Kota Bengawan ini dievakuasi ke Polsek Muntilan.
"Akibat kejadian ini banyak suporter yang terluka terkena serpihan kaca bus yang becah. Bahkan ada seorang suporter wanita kami harus dilarikan ke rumah sakit karena pingsan terkena lemparan gas air mata dari polisi yang berniat menghentikan kericuhan ini," jelasnya.
Kejadian ini membuat Pasoepati bersikap untuk memutuskan tali persaudaraan dengan Simolodro. Kekecewaan semakin bertambah, lanjut Gatot, karena hingga saat ini tidak ada permintaan maaf dari kelompok suporter itu.
"Kami datang dengan sopan dan damai serta tidak memprovokasi, tapi mengapa kami diserang. Padahal saat mereka ke Solo putaran pertama lalu, kami menyambut, mengawal dan memperlakukan mereka dengan baik dan tidak terjadi gesekan apa pun," tutur dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar